Jatim Park 1 Tiket Promo & Wahana 2024

Hari libur banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dirumah atau jalan-jalan mengunjungi tempat rekreasi. Jatim Park 1 yang ada di daerah Batu adalah salah satu tempat favorit masyarakat untuk mengisi liburan.

Jatim park 1 masih satu naungan Jatim Park Group yang menawarkan berbagai wahana seru. Masyarakat kota Batu dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan taman rekreasi ini karena menjadi salah satu theme park terbesar di kota tersebut.

jawa timur park 1
Foto dari Google Maps Sena Firnando

Hingga saat ini pengunjungnya tidak hanya berasal dari daerah sekitar namun banyak wisatawan dari berbagai kota yang datang terutama saat akhir pekan dan libur sekolah maupun lebaran.

Jika kalian berencana liburan ke kota Batu atau Malang bisa menjadikan jatim park 1 sebagai tujuan wisata. Ada banyak hal menarik yang ditawarkan tempat ini, selain wahana bermain juga ada wahana edukasi untuk menambah pengetahuan. Berikut ini beberapa informasi yang bisa menjadi gambaran sebelum kesana.

Wahana Jatim Park 1 Batu

Sejak pertama kali diresmikan, destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi. Salah satu alasan mengapa banyak yang meminati tempat ini adalah berbagai wahana yang ditawarkan.

Bicara mengenai wahana yang ada di jatim park 1, ada banyak wahana menarik yang siap menghibur para wisatawan. Berikut ini beberapa wahana yang akan kalian temukan disana.

Taman Sejarah

taman sejarah jatim park 1
Foto dari Google Maps Theresia Lonika

Di taman sejarah ini ada miniatur bangunan bersejarah seperti candi tikus, candi jawi, patung budha, stupa sumberawan, gapura astatinggi, taman arca dewata hingga adegan prasejarah.

Taman Agro Jatim Park 1

Taman agro adalah salah satu wahana edukasi di jawa timur park 1 karena kita bisa mengenal berbagai jenis buah dan sayuran dari Indonesia hingga mancanegara. Selain itu kita juga bisa belajar bagaimana cara bercocok tanam, merawat hingga proses memanen yang baik.

Kolam Renang

Kalian yang suka bemain air bisa mengekspresikannya lewat waterpark yang disediakan. Terdapat banyak fasilitas seru yang siap menghibur para pengunjung seperti misalnya perosotan, air mancur dan lain sebagainya.

Taman Burung

Ada berbagai jenis burung di taman ini. Tercatat ada kurang lebih 400 ekor burung dari 103 spesies. Setiap jenis memiliki perbedaan antara bentuk, warna hingga suara. Pengunjung juga bisa berfoto dengan beberapa jenis burung untuk kenang-kenangan.

Galeri Etnik

galeri etnik jatim park 1
Foto dari Google Maps Dini Andriani

Indonesia memiliki keragaman suku, etnis, adat dan budaya. Nah dalam wahana di jawa timur park 1 ini kalian bisa menjumpai berbagai koleksi rumah adat, pakaian, alat musik, makanan khas dan lain sebagainya.

Taman Reptil

Koleksi reptil yang ada ditaman ini cukup banyak, ada sekitar kurang lebih 170 spesies yang terbagi menjadi golongan ular atau non ular seperti buaya, biawak, komodo dan masih banyak lagi.

Taman Fisika Jatim Park 1

Fisika adalah salah satu bidang ilmu yang kelihatannya rumit, namun di taman fisika ini ada alat peraga yang memungkinkan belajar fisika bisa lebih menyenangkan. Alat peraga tersebut diantaranya bola-bola besi, kubah gema dan lain sebagainya.

Zona Playground

play ground
Foto dari Google Maps Kang Didno

Zona playground adalah salah satu wahana yang banyak diminati terutama oleh anak-anak. Ada banyak permainan di dalam zona ini, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa sehingga para orang tua yang mengantarkan anaknya bisa mengawasinya dari dekat.

Itulah beberapa wahana yang bisa menemani waktu liburanmu, selain itu sebenarnya masih ada banyak sekali wahana permainan maupun wahana edukasi. Kalian bisa langsung kesana jika penasaran dengan apa yang disajikan.

Dragon Coaster

Ada lagi nih roller coaster di jatim park 2 namun dengan model yang berbeda. Dragon coaster ini mengusung konsep naga yang bisa terlihat ketika melihat roller coaster ini dibuat mirip naga. Dengan kecepatan tinggi pengunjung akan dibawa berkeliling naik turun melewati relnya.

Sky Swinger Jatim Park 1

sky winger jatim park 1
Foto dari Google Maps ChanS

Wahana ini memungkinkan pengunjung bisa melihat pemandangan dari ketinggian.Menariknya lagi cara menikmati pemandangannya berbeda dengan yang lain karena duduk diayunan yang nantinya akan berputar di atas. Wahana ini terdapat 2 tempat duduk yang bisa digunakan untuk berpasangan jadi jangan lewatkan bagi yang suka dengan tantangan.

Funtastic Swimming Pool

Di funtastic swimming pool pengunjung bisa bermain air sepuasnya karena selain menyediakan kolam renang juga sudah dilengkapi beraneka permainan air seru. Tempat ini salah satu favorit terutama anak-anak yang notabennya suka bermain dengan air.

Flying Tornado

Bagi yang suka dengan permainan menantang bisa merasakan sensasi menaiki fying tornado. Di wahana ini pengunjung akan dibawa naik turun lalu diputar di ketinggian, suara jeritan akan terdengar kencang dari setiap pengunjung yang menaikinya, mesti terlihat ngeri tapi wahana ini menarik dan sudah banyak yang mencobanya karena penasaran dengan sensasi berdebar-debarnya.

Himalaya Coaster

himalayan coaster
Foto dari Google Maps Robby Devy

Pernah naik roller coaster? nah di jatim park 2 ada wahana himalaya coaster yang menarik untuk dicoba karena roller coaster ini akan melintasi pegunungan yang nantinya akan menuju puncak gunung. Setelah itu akan meluncur memutar yang menembus bebatuan dengan kecepatan tinggi.

Superman Coaster

Lagi-lagi terdapat wahana roller coaster yang bisa untuk memacu adrenalin. Dengan nama superman coaster, wahana ini akan mengajak pengunjung untuk berjalan melewati rel dengan kecepatan tinggi. Jangan lewatkan permainan seru ini karena dijamin akan membuat dada berdebar saat menaikinya.

Pertunjukan di Jatim Park 1

Di jawa timur park 1 juga ada banyak pertunjukan seru yang sayang untuk terlewatkan, apa saja itu? bisa disimak dibawah ini.

Amphytheater Live Music

Amphytheater
Foto dari jtp.id/jatimpark1

Yang suka dengan pertunjukan musik bisa mampir di amphytheater untuk menikmati live musik keren bersama keluarga atau pasangan tercinta, berikut ini jadwal livenya.

Sabtu : 12.00 – 16.00 WIB

Minggu : 12.00 – 16.00 WIB

Hari Libur : 12.00 – 16.00 WIB

Entertain Crew Dance And Fun Games

Pengunjung bisa seru-seruan di entertain crew dance karena akan mengajak pengunjung untuk menari serta bermain games yang asik. Pertunjukan ini ada setiap hari dan untuk informasi jadwalnya mulai pukul 11.00 WIB

Lolipop Dance

Nah para pengunjung yang datang ke jawa timur park 1 akan mendapatkan sambutan dance yang sangat seru. Dance ini selain untuk ucapan selamat datang juga untuk menghibur semua yang baru datang. Setiap hari welcome dance ini akan dihadirkan pukul 09.30 WIB.

Film Show

Di dalam film show ini pengunjung bisa menyaksikan penayangan film 3D dengan durasi waktu 30 menit. Disini akan suguhkan film 3 dimensi yang tentunya akan terlihat seperti nyata, untuk jadwalnya dibuka setiap hari.

Science Show

Science Show
Foto dari jtp.id/jatimpark1

Science show adalah pertunjukan ilmu jurnal akademik di jawa timur park 1 yang ditujukan untuk para pengunjung. Nah di sini pengunjung tidak hanya bisa melihat namun juga belajar berbagai hal akademik secara langsung, sangat menarik untuk menambah ilmu pengetahuan terutama untuk anak-anak.

Pertunjukan ini akan berlangsung setiap hari mulai pukul 10.30 – 12.30 WIB atau setiap 30 menit 3 pertunjukan.

Momogu Show

Momogu show adalah pertunjukan hewan di gedung teater. Hewan yang nantinya akan tampil seperti tiger, monkey, iguana yang telah terlatih sehingga akan menunjukkan penampilan yang luar biasa dan bikin terheran karena kepintarannya. Show ini berlangsung setiap hari mulai pukul 11.00, 13.30 dan 15.30 WIB.

Fasilitas Jatim Park 1 Batu

Sebuah theme park yang besar tentu saja menyediakan fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung saat berwisata di taman wisata tersebut.

  • Area Parkir Kendaraan
  • Toilet
  • Toilet Difabel
  • Angkutan Gratis Jatim Park Group
  • Shuttle Car and Dotto Train
  • Food Court
  • Pasar Wisata
  • Pasar Bunga
  • Pasar Buah
  • Charging Station
  • Medical care
  • Klinik
  • Rumah Ibu dan Anak
  • Loker
  • Pusat Informasi

Adanya fasilitas tersebut diharapkan para pengunjung yang datang bisa nyaman dan lebih betah saat berada disana. Jika ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan bisa langsung mengunjungi pusat informasi yang telah disediakan.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 1 Batu

Untuk memasuki taman bermain tersebut kalian perlu membayar biaya masuknya terlebih dahulu, berikut ini besaran harga tiket jatim park 1 malang sebagai referensi sebelum mengunjunginya.

KategoriWeekdayWeekend
Jawa Timur Park 1Rp 110.000
Jawa Timur Park 1 + Museum TubuhRp 100.000Rp 130.000
Jawa Timur Park 1Rp 40.000Rp 60.000
Jawa Timur Park 1 + Museum AngkutRp 140.000Rp 170.000

Dengan membayar biaya masuk serta parkir kendaraan yang dibawa, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang ditawarkan. Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan terbaru yang diberlakukan oleh pihak pengelola.

Jam Operasional Jatim Park 1 Batu

Jam operasional atau jam bukanya dibuka setiap hari dari Senin s/d Minggu mulai pukul 08.30-16.30 WIB.

Lokasi Jatim Park 1 Batu

Objek wisata yang berada di alamat Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini lokasinya mudah untuk dijangkau karena ada di pusat kota. Dan dari Jatim Park 2 juga sangat dekat sehingga bisa sekalian dikunjungi apabila berkenan.

Untuk memudahkan perjalanan ke lokasinya bisa memanfaatkan Google Maps di bawah ini yang nantinya akan mendapatkan rute menuju lokasi, namun GPS dan data selular harus selalu aktif agar rute yg direkomendasikan akurat.

Itulah informasi tentang Jatim Park 1, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian yang belum tahu tentang tempat tersebut. Terima kasih juga telah berkunjung di situs web Travelingan.Net, jangan lupa untuk kembali lagi apabila ingin mencari informasi terkait tempat liburan di kota-kota lainnya.