Kebun Raya Indrokilo Tiket & Wahana 2024

Hari libur banyak dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dengan mengunjungi objek wisata yang sedang hits, salah satunya Kebun Raya Indrokilo yang berada di Kabupaten Boyolali.

TeKawasan ini tidak hanya sebagai tempat rekreasi saja namun juga sebagai tempat konservasi tanaman, penelitian hingga penelitian. Ada beragam tanaman langka yang bisa pengunjung lihat.

Sejak dibuka untuk umum, tempat ini ramai oleh pengunjung terutama saat akhir pekan dan hari libur. Selain koleksi tanamannya juga terdapat banyak spot foto bagus yang menjadi salah satu daya tarik.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Indrokilo Boyolali
Sumber @kisahfotoblog

Bagi yang tinggal di Boyolali dan sekitarnya bisa mengunjungi tempat ini dengan mengajak keluarga atau sahabat. Banyak hal menarik yang bisa kalian lihat, diantaranya adalah sebagai berikut.

Tanaman di Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Sebagai kawasan konservasi tanaman, kebun raya  ini memiliki koleksi tanaman yang beragam. Tercatat ada sekitar kurang lebih 492 jenis di pembibitan dan 90 jenis di kebun.

Wahana Kebun Raya Indrokilo Boyolali
Sumber @rini_putri14

Setiap tanaman yang ada di pembibitan memiliki nomor kolektor, nomor akses atau nomor koleksi dan juga dapat diketahui asal-usulnya. Setelah ditanam di kebun akan dikelompokkan dalam vak-vak tematik yang terdokumentasi dalam database.

Koleksi tanaman yang beragam sangat menarik untuk dilihat, apalagi ada tanaman langka yang jarang terlihat di tempat umum. Oleh karena itu selain berwisata, pengunjung bisa mengenal jenis-jenis tanaman.

Spot Foto Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Selain memiliki tempat untuk konservasi tanaman, kawasan ini juga menghadirkan spot foto yang instagramable. Bagi yang suka foto selfie tentu akan disayangkan jika belum mengunjungi tempat ini.

Alamat Kebun Raya Indrokilo Boyolali
Sumber @darwatireza

Hadirnya spot foto ini juga menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan. Banyak pengunjung yang tak ingin melewatkan momen saat berada di sana dengan berfoto disetiap spot yang bagus.

Suasana sekitarnya yang ditanami banyak tanaman akan menjadi latar belakang foto yang terlihat alami, selain itu hawanya juga cukup sejuk sehingga cocok untuk menghilangkan penat dari segala aktivitas harian yang padat dan melelahkan.

Spot Foto Kebun Raya Indrokilo Boyolali
Sumber @puputcaem_

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Indrokilo

Untuk dapat melihat berbagai koleksi tanaman dan juga berfoto di setiap spot yang ada, pengunjung perlu membayar biaya masuknya terlebih dahulu. Berikut ini besaran harga tiket masuknya sebagai referensi sebelum kesana.

KategoriHarga
Tiket MasukRp 5.000

Dengan membayar biaya masuk yang murah meriah, pengunjung bisa melihat berbagai jenis tanaman dan mengabadikannya lewat foto. Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan terbaru dari pihak pengelola.

Jam operasional atau jam buka kawasan ini dibuka setiap hari dari Senin s/d Minggu mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Lokasi Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Taman rekreasi yang berada di alamat Area Sawah/Kebun, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Kalian bisa memanfaatkan Google Maps untuk mendapatkan rute menuju lokasi yang dapat dilihat di sini.

Demikianlah informasi mengenai Kebun Raya Indrokilo yang dapat kami ulas, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tempat tersebut. Jangan lupa mengunjungi kembali situs Travelingan.Net untuk melihat update tempat hits terbaru di kota-kota lain.