The Le Hu Garden Tiket & Wahana 2024

The Le Hu Garden adalah salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara atau lebih tepatnya berada tidak jauh dari pusat kota Medan. Taman ini menjadi tempat favorit masyarakat sekitar maupun dari kota-kota lain yang ingin melepas penat setelah berhari-hari menjalani aktifitas yang padat dan melelahkan.

the le hu garden
Foto milik @thelehugarden

The le hu garden sendiri awalnya merupakan taman pribadi yang berada di halaman rumah, selain itu tempat ini juga sering digunakan untuk pesta kebun dan barbeque oleh si pemilik rumah. Nah seiring berjalannya waktu lalu pada akhirnya taman ini dikelola dengan lebih baik lagi dan mulai dibuka untuk umum.

Setelah dibuka untuk umum kemudian mulai ada pengunjung yang berdatangan dan hingga kini tempat ini menjadi salah satu spot foto yang instagramable. Bagi yang suka fotografi tentu akan sangat disayangkan jika belum mengunjungi taman ini.

Apabila kalian belum mengetahui tempat ini bisa melihat informasi-informasi berikut ini yang berupa wahana, fasilitas, spot foto, biaya masuk, rute dan yang lainnya.

Daya Tarik The Le Hu Garden

Ada banyak hal menarik yang bisa dilihat pengunjung saat berada di kawasan the le hu garden dan yang utama adalah berbagai tanaman yang ditata atau dibentuk dengan sangat rapi. Yang menjadi salah satu pusat perhatian adalah tanaman yang dibentuk lambang hati, nah di area inilah banyak yang tak ingin ketinggalan mengambil foto.

pre wedding
Foto milik @thelehugarden

Karena dikelilingi berbagai tanaman bunga maupun pohon menjadikan taman ini terlihat asri, apalagi lokasinya jauh dari perkotaan sehingga suara bising maupun polusi udara tidak begitu terasa.

Di tempat ini terdapat kolam kecil yang juga ada ikannya, pengunjung bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dari pinggiran. Selain itu disediakan pula sampan yang bisa digunakan untuk mengitari danau sambil menikmati pemandangan sekitarnya.

Karena lokasinya yang instagramable banyak pengunjung tidak ingin melewatkan momen saat berada dengan berfoto selfie, bahkan ada juga yang memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi untuk foto prewedding.

Wahana The Le Hu Garden

Di tempat ini tidak hanya ada kolam yang berisikan banyak ikan berwarna kuning atau taman dengan berbagai bunga warna-warni namun juga wahana menarik yang patut untuk dicoba. Apa saja itu? mari simak dibawah ini.

Naik Perahu

Kolam yang ada di kawasan ini tidak hanya untuk pelengkap saja namun terdapat wahana perahu yang bisa dinaiki pengunjung. Dengan naik perahu ini pengunjung bisa berkeliling kolam sambil melihat ikan-ikan disekelilingnya.

sepeda air
Foto milik @thelehugarden

Aktifitas seperti ini tentu saja jarang ditemukan apalagi di kota-kota besar, oleh karena itu cukup menarik untuk melepas penat bareng keluarga atau siapapun yg diajak ke tempat ini.

Bebek Air

Selain perahu air juga terdapat bebek air yakni wahana berbentuk bebek yang bisa berjalan di air dengan cara dikayuh seperti sepeda. Untuk menjalankan bebek air ini diperlukan minimal 2 orang untuk mengayuh kanan dan kiri.

Menaiki bebek air ini juga cukup seru apalagi jika kamu mengajak anak kecil pasti akan senang banget bisa berkeliling kolam menggunakan bebek air.

Playground

playground The Le Hu Garden
Foto dari Google Maps Kusnadi Kadar

Selain menawarkan wahana airnya juga terdapat playground atau area bermain untuk anak. Disini ada banyak permainan seru yang bisa anak-anak mainkan, jika membawa anak ke sini bisa diajak ke area playgound biar tidak bosan dan betah berada di kawasan wisata ini.

Fasilitas The Le Hu Garden

Walaupun awalnya the le hu garden medan merupakan taman milik pribadi namun kini terus dikembangkan agar pengunjung semakin nyaman saat berada di kawasan taman tersebut.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung yang datang, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas seperti kantin, mushola, toilet dan yang lainnya. Perawatannya juga dilakukan dengan baik agar kualitas taman tetap terjaga dan tetap terlihat indah.

taman bunga
Foto milik @aling_1990

Terdapat pula area yang digunakan untuk membudidayakan sayuran serta buah-buahan, para pengunjung bisa melihat dan mengetahui jenis-jenis tanaman yang ada disana. Untuk anak-anak tentu area ini bisa sebagai media edukasi untuk menambah pengetahuannya.

Untuk kulinernya terdapat area kuliner yang menawarkan banyak menu makanan dan minuman sehingga kamu tidak perlu kawatir kelaparan. Setelah lelah jalan-jalan atau naik wahana bisa memesan makanan biar tenaga cepat pulih.

Harga Tiket Masuk The Le Hu Garden

Sebelum memasuki kawasan taman ini pengunjung perlu membayar biaya masuknya terlebih dahulu, berikut ini harga tiket the le hu garden terbaru yang bisa menjadi referensi sebelum kesana.

KategoriHarga
Tiket MasukRp 20.000

Dengan membayar biaya masuk dan juga parkir kendaraan yang di bawa, pengunjung bisa berfoto di setiap sudut tempat ini, namun harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai peraturan yang diberlakukan pihak pengelola.

Lokasi The Le Hu Garden

Objek wisata yang berada di alamat Jl. Pendidikan, Deli Tua Bar., Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini lokasinya mudah dijangkau karena dekat dengan pusat kota.

Apabila kalian tertarik dengan tempat ini bisa menemukan rute perjalanan lewat Google Maps di bawah ini, namun jangan lupa untuk mengaktifkan GPS agar rute yang didapatkan bisa akurat sesuai lokasimu terkini.

Jam Operasional The Le Hu Garden

Masyarakat yang ingin berkunjung bisa berkunjung setiap hari karena jam operasional atau jam buka objek wisata taman ini dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Demikianlah informasi mengenai The Le Hu Garden Deli Serdang, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian yang belum tahu tentang tempat tersebut. Terima kasih juga telah berkunjung di situs web Travelingan.Net, jangan lupa untuk kembali lagi apabila ingin mencari informasi terkait tempat liburan di kota-kota lainnya.