Hal Menarik di Gamplong Studio Alam, Tiket Masuk, Lokasi, Jam Buka

Posted on

Bicara mengenai objek wisata di kota Jogja tentu tidak akan ada habisnya, sebab ada tempat menarik yang terus bermunculan seperti Gamplong Studio Alam. Kawasan ini sedang hits karena menawarkan spot foto yang instagramable.

Kawasan yang digunakan sebagai tempat syuting film oleh Hanung Bramantyo ini menjadi salah satu tujuan favorit masyarakat, terutama yang doyan foto selfie di tempat-tempat unik.

Lokasinya juga cukup menarik karena berada di pedesaan sehingga unsur-unsur alamnya masih bisa dirasakan. Saat ini tempat tersebut banyak dikunjungi wisatawan terutama saat akhir pekan dan hari libur.

Harga Tiket Masuk Gamplong Studio Alam Jogja
Sumber @hayatrifadh

Kalian yang tinggal di Jogja jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat lokasi yang dijadikan syuting film ini, apalagi banyak bangunan klasik yang identik dengan zaman dahulu.

Spot Gamplong Studio Alam Jogja

Diresmikan pada tahun 2018 lalu oleh Presiden Joko Widodo, kawasan ini menjadi ragam wisata baru yang ada di Yogyakarta. Sejak saat ini gamplong studio alam banyak dikunjungi wisatan untuk melihat replika Indonesia tahun 1600an.

Bangunan dan fasilitasnya dibuat mirip seperti zaman dahulu, hal itu yang membuat banyak masyarakat penasaran dan mengabadikannya lewat foto. Kawasan ini terbagi menjadi beberapa kawasan berbeda, setiap kawasan menampilkan konsep berbeda.

Baca Juga Spot Menarik di The Lost World Castle Jogja

Kawasan Mini Holywood

Dalam area ini sering disebut mini holywood karena menyuguhkan bangunan yang mirip dengan ikon perfilman di dunia. Replika perkotaan seperti toko, jalanan, rel kereta hingga fasilitasnya dibuat seperti era lampau.

Kawasan Perkampungan Kumuh

Nah dikawasan ini kalian akan melihat perkampungan kumuh yang lengkap dengan bangunan dan berbagai properti seperti jemuran baju, sepatu, jembatan di atas kali dan lain sebagainya.

Kawasan Replika Desa

Selanjutnya ada replika desa yang menampilkan bangunan dan peralatan seperti gerobak, lesung, padi kering dan lain sebagainya. Konsepnya benar-benar dibuat seperti area pedesaan lengkap dengan propertinya.

Area tersebut yang digunakan untuk syuting film. Dengan konsepnya tersebut banyak juga yang memanfaatkannya untuk lokasi sesi foto prewedding dan lainnya. Untuk kegiatan tersebut perlu mengeluarkan budget sesuai aturan yang ada.

Baca Juga Wahana Foto Instagramable di Tebing Breksi Jogja

Fasilitas Gamplong Studio Alam Jogja

Destinasi wisata ini menyuguhkan fasilitas menarik selain yang sudah disebutkan diatas seperti replika bangunan juga ada fasilitas berkeliling menggunakan kereta.

Kereta yang ada dikawasan mini holywood tersebut tidak hanya digunakan untuk properti syuting saja, namun juga bisa dinaiki untuk berkeliling kota. Aktivitas ini sangat seru dan menarik untuk dicoba.

Selanjutnya ada juga warung makan yang menyediakan makanan dan minuman khas Jogja. Setelah lelah berjalan-jalan bisa menikmati aneka makanan untuk mengisi perut dan mengembalikan tenaga.

Harga Tiket Masuk Gamplong Studio Alam

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini tidak perlu membayar biaya masuk atau gratis, namun pengunjung bisa memberikan dana sukarela atau seikhlasnya untuk membantu pengembangannya.

Selain itu untuk mencoba wahana seperti kereta atau melakukan foto session, prewedding, shoot, bts dan kegiatan komersil lainnya perlu menghubungi pihak pengelola.

Baca Juga Spot Foto Hits di Merapi Park Jogja

Jam Buka Gamplong Studio Alam Jogja

Jika tidak digunakan untuk syuting film, kawasan ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

Lokasi Gamplong Studio Alam Jogja

Kawasan studio perfilman yang berada di alamat Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini lokasinya cukup mudah dijangkau. Kalian bisa menggunakan Google Maps untuk mendapatkan rute menuju lokasi yang dapat dilihat di sini.

Demikianlah informasi mengenai Gamplong Studio Alam yang dapat kami ulas, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tempat tersebut. Jangan lupa mengunjungi kembali situs Travelingan.Net untuk melihat update tempat hits terbaru di kota-kota lain.